New Love: Scandinavian Style

Thursday 20 August 2015

Walaupun saya ini vintage, feminine and classic sejati, tapi saat ini saya lagi suka-sukanya sama Scandinavian Style. Menurut Wikipedia, Scandinavian style ini datang dari gaya di Scandinavian countries seperti Denmark, Norway, Sweden dan Finland. Gaya yang diusung lebih kepada clean, minimalis dan fungsional. Berbeda dengan gaya classic yang sarat dengan detail dan ornamen, Scandinavian Style ini lebih kepada muted colors, monochrome, dan texture. Kesannya sangat modern dan sleek.

Scandinavian trend ini sudah mulai menyebar di luar sana, bisa dilihat dengan banyaknya yang mengadaptasi style ini pada hunian mereka. Bagaimana dengan di Indonesia? Saya menemukan di youtube video tentang hunian yang menerapkan Scandinavian Style ini loh di Indonesia, saya taruh videonya deh ini buat dicek. Interior untuk cafe dan kantor pun juga sepertinya sudah mulai-mulai terpengaruhi dan yang paling saya sering liat Scandivanian Style ini adalah di feed instagram saya, tren ini berkembang pula sampai ke fashion style.






Bagaimana Scandinavian Style? Menarik bukan? Ada yang suka menambahkan aksen patterns berwarna tapi saya justru sukanya yang sweet dan dusty seperti kamar di atas ini. Kalau favorit pembaca sekalian apa ya? Apa sudah mulai berminat untuk beralih ke tren baru ini? :)

**click pictures to the sources.

No comments:

Post a Comment

Would be really happy to hear your thoughts. Do comment! ;)